TPS Kelurahan Jati Karya Binjai Utara Dihebohkan Spanduk Caleg masih Terpajang 

TPS Kelurahan Jati Karya Binjai Utara Dihebohkan Spanduk Caleg masih Terpajang 
Spanduk yang terpajang ditiang besi yang diketahui dari partai Demokrat No.06 dalil Binjai-langkat provinsi Sumut ini adalah anak dari Walikota Binjai Muhammad Idaham.(Foto: Turnip)

BINJAI, (PAB) ----

Ditemukan spanduk caleg dari partai Demokrat No urut 06 di TPS Nomor 20 dikelurahan Jati Karya LK I Kecamatan Binjai Utara menjadi perbincangan warga sekitar, Rabu (17/04) pukul 10.30 wib. 

Informasi di dapat dari salah seorang warga yang pada saat itu ingin mau memilih atau mencoblos di TPS Jati Karya, ia melihat ada terpajang spanduk caleg dari partai Demokrat No.06 dapil Binjai-Langkat provinsi Sumut, spontan ini menjadi perbincangan para warga sekitar. 

Spanduk yang terpajang ditiang besi ini yang diketahui dari partai Demokrat No.06 dalil Binjai-langkat provinsi Sumut ini adalah anak dari Walikota Binjai Muhammad Idaham.

Pada saat itu juga rombongan Walikota Binjai, Kapolres, Dandim, Kejaksaan dan pejabat lainya berkunjung ke TPS Jati Karya LK I, Binjai Utara untuk mengawasi di TPS tersebut. 

Melihat spanduk terpajang di lokasi TPS tersebut, salah seorang wartawan menghampiri pengawas di TPS agar spanduk tersebut segera di copot.

Ketua Panwaslu, Binjai Utara Muhamad Ghazali saat dikonfirmasi terkait terpajangnya spanduk di lokasi TPS Jati Karya LK I  mengatakan sebelumnya Spanduk tidak ada. 

"Tadi malam belum ada ni spanduk bang, tapi kok sekarang bisa ada, saya pun juga heran"katanya

Tambahnya lagi ia juga meminta maaf atas kejadian tersebut, ini sudah kelalaian dari ketua KPPS Kelurahan Jati Karya dan anggotanya,ujarnya.

Hal ini juga dikatakan Ketua Bawanslu Binjai, Arie Nurwanto saat dikonfirmasi wartawan.

"Mungkin mereka lupa bang, dan ini sudah kelalaian dari Pawaslu kecamatan dan Kpps kelurahan jati karya,kasus ini nanti akan kita telusuri,nanti kita infokan lagi."Ucapnya

Ketua KPU Kota Binjai, Zulpan saat dimintai tanggapan terkait spanduk yang terpajang di TPS 20 Jati Karya, Binjai Utara, Rabu (17/04) sore, ia mengatakan dimasa tenang semua atribut sudah tidak ada lagi.

"Terkait masalah di TPS 20 Kelurahan Jati Karya, nanti kita pertanyakan kepada Bawanslu kenapa ini bisa terjadi, apalagi tadi ada kunjungan Gubernur dan Walikota, nanti masalah ini kita selidiki dulu dan kita cek ke lokasi TPS 20 kelurahan Jati Karya" tandasnya.(Turnip) 

Berita Lainnya

Index